Web & Graphic Design - Photo/VideoGraphy
Posted by yani prasetyo in | 22.17
Musim panas identik dengan musim liburan. Banyak sekolah yang meliburkan murid mereka. Hal ini bisa menjadi kesempatan yang terbuka lebar bagi buah hati Anda untuk berlaku sebebas-bebasnya termasuk pada kebiasaan makannya.


Jangan-jangan karena keasyikan main bersama temannya, si kecil sampai telat makan. Belum lagi jika buah hati Anda semakin suka jajan di luar. Medicalxpress.com menghimpun informasi yang dapat Anda jadikan sebagai acuan untuk membuat musim panas atau liburan si kecil tetap sehat dan menyenangkan.

Salah satu yang dapat Anda lakukan selama liburan ini, sebagaimana diungkapkan oleh Sheena Gregg, Anda dapat mengikut sertakan si kecil dalam proses pembuatan makanan. Wanita ahli gizi tersebut juga menambahkan dengan keikutsertaan mereka, diharapkan buah hati Anda dapat lebih senang dan tertarik terhadap apa yang akan mereka konsumsi.

Selain mengajaknya memasak atau membuat makanan bagi anggota keluarga, Anda juga bisa lebih kreatif dengan mengajak si kecil ‘berburu harta’ di toko sayuran atau pasar. Anda dapat membuat sebuah permainan yang seru bagi mereka untuk mengalihkan perhatian mereka dari produk makanan yang kurang bernutrisi selama berada di toko.

Dengan melakukan perburuan tersebut, Anda mendapatkan beberapa keuntungan sekaligus. Yang pertama kegiatan belanja Anda dapat terselesaikan. Kemudian si kecil juga tidak memilih makanan yang kurang bernutrisi karena disibukkan oleh permainan yang Anda buat.

Terlebih lagi, buah hati Anda juga melakukan aktivitas fisik daripada hanya berdiam diri di rumah saja. Nah, mau mencoba?

Wahyu Wienanda

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter