Web & Graphic Design - Photo/VideoGraphy
Posted by Yani Wibowo in | 21.47
Memutihkan gigi secara alami dan cepat dapat dilakukan dengan cara tradisional yaitu menggunakan bahan-bahan lain pengganti pasta gigi. Agar gigi putih dan bersih, anda juga harus memperhatikan berbagai kebiasaan yang menyebabkan gigi berwarna kuning. Penggunaan pemutih gigi alami juga berpotensi menimbulkan masalah mulut dan gusi jika anda tidak tau cara memakainya.


Sebelum anda mengetahui tips membuat gigi tampak lebih putih, perhatikan dulu apakah anda memiliki jenis gigi sensitif atau normal?


Cara memutihkan gigi sebenarnya tidak perlu dilakukan jika anda rajin membersihkan secara teratur setiap pagi dan malam hari. Menggosok gigi dengan teknik yang benar akan menjaga kebersihan dan kesehatan mulut serta gusi anda. Efeknya, nafas lebih segar dan gigi terlihat lebih putih bersih.

Baca juga : Bagaimana Cara Menggosok Gigi Yang Benar?

Apa Penyebab Gigi Anda Berwarna Kuning?

  • Malas gosok gigi atau cara menggosok gigi anda salah
  • Terlalu sering meminum kopi dan teh herbal
  • Bagi anda perokok, efek nikotin membuat gigi menjadi kuning
  • Pemakaian obat tetes mata secara berlebih
  • Sering mengkonsumsi minuman penambah energi
  • Memakai obat pemutih gigi yang tidak cocok

Bagaimana Cara Alami Memutihkan Gigi Kuning?

  1. Memakai siwak
    siwak untuk gigi
    Siwak atau miswak adalah dahan atau akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi, gusi dan mulut. Cara ini sudah dilakukan kaum muslim sejak jaman dahulu untuk menjaga kebersihan dan kekuatan gigi. Semua dahan atau akar pohon bisa digunakan untuk bersiwak jika memenuhi syarat yaitu lembut.

  2. Pemakaian arang kayu
    arang untuk gosok gigi
    Tips memutihkan gigi berikutnya adalah menggunakan arang kayu. Cara ini tergolong tradisional namun ampuh menghilangkan warna kuning. Anda harus berhati-hati dalam memakai arang kayu, penggunaan secara berlebih dapat merusak email gigi dan menyebabkan rasa sakit pada gigi.

  3. Menggunakan Kulit jeruk
    kulit jeruk
    Gunakan bagian dalam kulit jeruk yang berwarna putih untuk menggosok gigi kuning anda. Lakukan secara teratur setiap hari dan gigi akan menjadi putih secara alami dan cepat. Hati-hati bagi anda yang memiliki gigi sensitif, kandungan vitamin C yang terkandung di dalamnya tidak cocok untuk jenis gigi anda.

  4. Konsumsi buah dan sayur
    buah putihkan gigi
    Mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran seperti buah strawberry, apel, wortel, dan seledri juga bermanfaat sebagai bahan alami pemutih gigi. Anda tidak perlu membuat ramuan khusus, tinggal dikonsumsi seperti biasa.

  5. Pasta gigi tradisional
    membuat pasta gigi tradisional
    Sediakan daun salam serta kulit jeruk kemudian jemur keduanya sampai kering. Tumbuk hingga halus lalu tambahkan air dan aduk sampai berbentuk pasta. Gunakan pasta gigi alami yang sudah anda buat untuk menggosok gigi, ramuan ini ampuh membuat gigi terlihat lebih putih.

Cara memutihkan gigi secara alami dapat anda lakukan menggunakan salah satu cara tradisional di atas. Yang harus anda perhatikan, perawatan gigi dan mulut secara teratur merupakan hal yang penting untuk membuat gigi tampak putih dan nafas lebih segar.

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter