Web & Graphic Design - Photo/VideoGraphy
Posted by yani prasetyo in | 22.32
Saat Anda sakit, padahal Anda masih harus menyusui, pasti akan timbul suatu kekhawatiran. Bagaimana jika flu ini menular pada si kecil?

Menurut situs babycenter.com, Anda masih bisa menyusui. Saat Anda masih merasakan akan terserang flu, tapi masih belum merasakan gejalanya, Anda dapat menyusuinya tapi hati-hatilah dengan perpindahan kuman pada si kecil. ASI Anda akan menghasilkan antibodi yang akan membantunya melawan penyakit. Namun, opsi paling aman adalah memompa susu dan biarkan orang lain yang memberikan ASI kepada anak Anda.

Saat flu, tentu saja kontak dengan bayi harus dikurangi dan lebih libatkan orang lain dalam mengasuhnya untuk sementara waktu. Saat Anda akan melakukan kontak dengannya, jangan lupa untuk mencuci tangan dengan sabun.


Kenakan juga masker wajah. Masker akan menghidari perpindahan kuman secara langsung, terutama saat Anda bersin. Jika Anda bersin dan Anda menggunakan tangan atau tissue untuk menutupinya, cuci tanganlah lagi sebelum menyentuh anak Anda.

Tempatkan selimut atau kain penutup yang bersih dan kering diantara Anda dan bayi saat menggendongnya atau menyusuinya. Basuh payudara Anda dengan sabun dan bilaslah dengan air hangat sebelum menyusuinya. Juga jauhkan barang yang sudah Anda pegang atau gunakan yang kemungkinan kan menularkan flu pada anak Anda.

Bagaimana jika kita mengonsumsi obat jika flu tidak kunjung sembuh? Tanyakan pada dokter obat apa yang aman dikonsumsi ketika kita menyusui. Jika Anda memutuskan untuk tidak mengonsumsi obat, pastikan untuk beristirahat dan makan dengan baik.

Jika bayi Ada yang terkena flu, penting untuk tetap menyusinya. ASI membantunya untuk menjaga daya tahan dan bayi yang sakit juga lebih membutuhkan asupan cairan agar lekas sembuh.

Oleh: Zurriat Nyndia

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter