Web & Graphic Design - Photo/VideoGraphy
Posted by yani prasetyo in | 01.47
Manfaat olah raga baik untuk kesehatan tubuh secara menyeluruh. Anda pun bisa mendapatkannya dengan berdansa salsa yang juga mampu membakar kalori dalam tubuh.

Mewarnai hari-hari dengan berbagai macam aktivitas favorit Anda tentu akan terasa lebih menyenangkan. Apalagi jika yang sering Anda lakukan adalah berolah raga. Manfaat olah raga untuk kesehatan tentunya dikenal luas oleh semua orang. Aktivitas ini membuat tubuh Anda aktif bergerak, dan olah raga bisa dipilih sesuai minat dan kebutuhan Anda.

Terdapat beragam aktivitas yang melibatkan gerak tubuh sambil diiringi musik, salah satunya ialah dansa salsa. Dansa yang berasal dari Amerika latin ini awalnya diciptakan untuk mengiringi musik latin. Kemudian, salsa semakin banyak dikenal dan mulai populer pada tahun ’50 dan 60’an. Berdansa salsa akan membuat tubuh Anda banyak bergerak, maka kalori pun mudah terbakar. Jumlah kalori yang terbakar bisa mencapai 350 kalori untuk salsa dengan intensitas sedang. Hal ini bisa membantu Anda menurunkan berat badan dengan cara yang mengasyikkan. Pada umumnya, aktivitas ini melibatkan orang lain sebagai partner Anda dalam berdansa.

Manfaat lain dari salsa ialah menambah luas pergaulan Anda. Biasanya salsa diadakan dalam bentuk grup atau kelas. Di sini Anda akan mengenal banyak orang baru, dan mungkin akan menjadi partner berdansa nantinya. Jalinan persahabatan yang baru akan membuat Anda semakin semangat untuk mendapatkan tubuh ideal. Setiap langkah dalam dansa ini juga akan mengencangkan otot-otot kaki. Maka, kaki Anda pun akan terlihat fit dan indah.

Terlebih lagi, alunan musik latin yang diputarkan akan mencegah Anda cepat bosan. Anda bisa mencoba kelas atau grup salsa yang terlihat menarik diikuti. Bila Anda telah nyaman terlibat dalam kelas salsa yang dipilih, maka ada baiknya dilakukan dengan rutin. Pilihlah kelas salsa yang benar-benar sesuai keinginan Anda. Bila kurang sesuai, Anda dapat mencoba kelas salsa lainnya di tempat lain. Membuat tubuh fit sambil menambah teman baru tentu akan menjadi pengalaman baru dalam berolah raga.

Uniknya, dansa yang satu ini juga dipopulerkan oleh 2 penyanyi ternama, Gloria Estefan dan Shakira melalui lagu-lagunya. Nah, tertarik mencoba dansa salsa?

Search

Bookmark Us

Delicious Digg Facebook Favorites More Stumbleupon Twitter